Click Here to Advertise on My Blog
Feeling, Writing and Sharing...
It's a Life's Journal besides just a Blog
it's just the beginning.. But Enjoy! ^_^

Film Review: Kungfu Panda 2 - Petualangan Pendekar Panda berlanjut... XD

Senin, 05 September 2011
Kungfu Panda: The Kaboom of Doom





Release Date: 16 Agustus 2011 (Indonesia)

*) tapi ngaret.. kebiasaan =.="




Genre: Animation/Comedy

Studio: DreamWorks Animation


Director: Jennifer Yuh



Writers: Jonathan Aibel

Glenn Berger


Staring 
Jeeng.. Jeeeng.. Jeeng..

Jack Black 
as
Po, the Dragon Warrior



Dustin Hoffman
as
Master Shifu


Angelina Jolie
as
Master Tigress


Jackie Chan
as
Master Monkey


Seth Rogan
as
Master Mantis


David Cross
as
Master Crane


Lucy Liu
as
Master Viper


Sinopsis

Penjahat baru telah muncul dengan senjata misterius yang begitu kuat mengancam keberadaan kung fu. Semua tergantung Po dan Furious Five untuk melindungi semua penduduk. Tapi pertama, Po harus menghadapi kenangan panjang masa lalunya yang hilang. :(


Charlie Kaufman Doing Rewrites on Script



Ada berita tambahan yang cukup mengejutkan dan membanggakan di sequel Kungfu Panda ini. Screen-writer profesional, Charlie Kaufman turut andil memoles film ini. Berikut petikan beritanya,yang gue ambil dari agan Kaskus :)

nb: maaf Readers,kalo gak di-translet secara menyeluruh. cuma translet intinya aja :D hhe

Here’s a story we didn’t expect to write: Charlie Kaufman, the man behind such scripts as Being John Malkovich and Synecdoche, New York, has been brought in to help polish the screenplay for Kung Fu Panda: The Kaboom Of Doom.
Now, bear – no pun intended – in mind that this isn’t Kaufman signing up to craft a whole new story for the film. He’s simply finished a couple of weeks’ worth of plot and dialogue tweaks, according to the Heat Vision Blog.
But it’s not unusual for animated movies to bring in outside help – Up benefited from the writing skills of The Visitor’s Tom McCarthy, and Little Miss Sunshine’s Michael Arendt was tasked with penning drafts of the script for Toy Story 3.
Still, Kaufman’s better known for truly unique output like Eternal Sunshine Of The Spotless Mind, so it’s anyone’s guess why he would want to dabble in animation. Could be he’s looking to stretch himself. Or maybe DreamWorks Animation offered him a sweet pay deal that he can use to help fun future projects.
The Kung Fu Panda sequel – which will see Jack Black, Angelina Jolie and the rest back for more martial arts madness – will hit our screens in June 2011.

Charlie Kaufman adalah salah satu screen-writer yang diharmati di dunia perfilman. Beberapa screenplays seperti: Eternal Sunshine Of The Spotless Mind, Synecdoche New York, and Adaptationbeberapa, karyanya yg paling orisinil yang menggebrak layar lebar. That's why, banyak para pencinta film agak terkejut saat mendengat berita bahwa Kaufman telah sedang mengerjakan script untuk sequel film yang dibintangi Jack Black sebagai si Panda chubby ini.

***


Gimana menurut Readers? keren gak Kungfu Panda 2 : Kaboom of Boom ? Biarpun film kartun,menurut gue film ini gak kalah keren dari film Hollywood lain (apalagi banding film lokal berunsur BB17 *sewot*) Okelah,film Harry Potter 7 Part II diundur untuk batas yang tidak ditentukan, karena kabarnya masih terjegal di pajak & seabrek alasan klise lain. Dari heboh masih disensor LFI (gajah di pelupuk mata gak kelihatan, urusin dulu thu film 'Horror' lokal!) ampe alasan paling konyol, menurut gue : Melindungi eksistensi film lokal dari gempuran film Hollywood. nahlo?! Readers,pasti tau maksud gue. or malah sebagian malah emosi lagi? hehe jangan dong. Ane juga gak mau membahas masalah carut-marut kontroversi film Import.  Gue mau ngebahas sequel Kungfu Panda ini menurut sudut pandang gue. 

Bagi yang udah nonton,mungkin punya pendapat lain.. bagi yang belum, mungkin bisa jadi refrensi. Film kocak & mendidik,lho

Gue emang gak jadi nonton Kungfu Panda 2 di bioskop karna satu dan lain hal... hikss :( Tapi, bukan berarti gue belum 'nonton' dalam arti sebenarnya :p Gue nonton sebelum filmnya diputer di bioskop seluruh Indonesia (dengan cara 'lama') beli DVD bajakan hehehe *evil-grin* Bahkan,DVD bajakan aja udah ada yang kualitas 'blue-ray' bergambar bagus. Mungkin ini hasil download yang di-komersilkan para pedagang bajakan.
Note: Nonton di sekolah bareng temen yang bawa DVD portable :p

Well,biar kata orang: Kartun (cartoon) = film bocah, dan gue kadang diledekin karna bela2in nonton film animasi (kartun) ke bioskop; tapi mungkin malah film kartun mengajarkan lebih banyak kebaikan dan nilai kehidupan. Contohnya film Kungfu Panda ini. Ada beberapa nilai kehidupan yang gue dapet dari film Kungfu Panda 1-2. Cekidot!


Pantang Menyerah


Sikap ini ditunjukan si chubby, tokoh utama kita. Pantang Menyerah dalam konteks Meraih segala Impian. si Panda juga berani bermimpi dan 'out of line' / menembus batas. Po,yang hanyalah putra dari penjual mie bermimpi dapat bertemu langsung dengan sang idola Furius Five, bahkan saat diadakan pencarian Dragon Warrior, Po memiliki ekspektasi tinggi untuk itu,hingga nekat mendaki ke Kuil Naga. Mengabaikan kenyataan bahwa ia hanya seorang penjual mie.

Mimpi jangan tinggi-tinggi tho,kalo udah jatoh sakit..
justru paham yang melekat di sebagian kalangan ini harus diubah menjadi:
Gantungkan cita2mu setinggi langit, Pantang Menyerah & Jangan takut untuk gagal! (prook! Prook! prook!) :D


Keuletan 


Walau telah telah terpilih sebagai Dragon Warrior, Perjalanan Po masih sangat panjang hingga ia benar-benar jadi the True Dragon Warrior. Walau ia sempat mengalami tekanan dari beberapa anggota Furius Five yang masih tidak mempercayai Po sebagai Dragon Warrior dan akhirnya sempat pula memutuskan untuk berhenti; Ia dapat mengatasi semuanya dan bangkit kembali sebagai dirinya sendiri. Memang,pada akhirnya Master Shifu menolong Po mempelajari Kung Fu, tapi tanpa keuletan & keinginan kuat Po sendiri, ia tidak akan pernah bisa menjadi Master of Kung Fu (dan tidak akan ada sequel Kungfu Panda xixi)


Saling Menghargai 



Ingat kata2 Master Oogway? "There's no accident!" Secara tdk langsung ia mengajarkan muridnya,Master Shifu untuk bisa menerima Po apa adanya sebagai murid dan membimbingnya untuk menjadi Dragon Warrior. 
Anggota Furius Five pun berbalik mendukung Po dan menghargai ia sebagai teman satu team saat mengalahkan Tai Lung. Gak ada yang dianggap 'lemah',semua punya kemampuan andalan masing2. Ingat Furius Five & para penduduk memberi hormat "Master!" pada Po di ending film?

Inilah nilai penghargaan. Kadangkala, saat melihat orang yang posisinya lebih rendah dari kita (dalam hal apapun) kita langsung meremehkan tanpa melihat adanya kelebihan orang itu.
Ternyata,Kungfu Panda dari awal emang sarat pelajaran yah.. :berkaca"

Orangtua Teladan


Di sequel-nya, dapet banget unsur 'Kasih sayang tulus dari seorang Ayah' Po akhirnya mengetahui jati dirinya, bahwa ia adalah anak adopsi. Masa lalunya pun terungkap. Bagaimana mulanya ia ditemukan dan dirawat dengan penuh kasih serta pengorbanan oleh Ayahnya. Terlihat,Ayah Po yang notabene bebek begitu menyayangi Po sebagai putranya sendiri. Penggalan kisah tsb, mengilustrasikan Ayah Po sebagai sosok orang tua teladan. Bukan karena kesederhanaannya saja,melainkan bentuk kasih sayang,perhatian dan dukungan-nya yang sangat besar. 
( jadi berkaca2 lagi T.T )


Kekompakan dan Kerjasama


Gak ada lagi ungkapan "Senang lihat orang susah, Susah lihat orang senang" Semua anggota Furius Five bersama Po bahu membahu mengalahkan White Peacook yang berusaha menghancurkan dunia Kung Fu. Beberapa kali Tigress terlihat berkorban demi menyelamatkan Po. Berkat kekompakan dan kerjasama mereka pula, Peacook dengan senjata mematikannya itu berhasil dikalahkan. dan lewat kejadian dan petualangan bersama teman2 yang telah dialaminya, membuat Po menguasai 'Inner Peace'-nya.. hehe


Bagi yang belum nonton, Film tersebut sangat patut Readers saksikan, karena mengandung begitu banyak pesan positif agar kita dapat hidup lebih baik dan sukses. Salah satu diantaranya adalah hidup lebih baik harus diusahakan melalui serangkaian upaya, mulai dari impian, kemampuan mengendalikan emosi, bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas, sekaligus memperbaiki diri dan meningkatkan semangat ^_^


Sekian,ulasan gue tentang Kungfu Panda. Semoga bisa memberikan sesuatu yg baik bagi Readers.. Sekaligus sebagai refrensi film bagus yang patutu ditonton :) Cheers!! 


nb: yang udah baca/lagi blog walking, boleh tinggalin komen-nya dong.. hehe. or boleh juga kalo mau nambahin,kalo2 ada yg kurang :)


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

Ada kesalahan di dalam gadget ini