Click Here to Advertise on My Blog
Feeling, Writing and Sharing...
It's a Life's Journal besides just a Blog
it's just the beginning.. But Enjoy! ^_^

Panen Medali dari Cabang Unik SEA Games

Selasa, 17 Januari 2012

Sebagai juara umum, Indonesia banyak diuntungkan dari beberapa cabang unik yang baru pertama kali dipertandingkan di SEA Games. Ada pula olahraga pemainan unik yang tidak membutuhkan kekuatan otot, seperti bridge dan catur.


Begitulah kata Mbah Yahu tentang keberhasilan Indonesia mendulang emas di ajang Sea Games lalu


Beberapa cabang olahraga yang terbilang unik itu adalah :



















Mengapa 2 cabang terakhir saya mark bold italic ?

Karena menurut saya, 2 'cabang olahraga' sea Games terakhir inilah yang paling unik dan tidak biasa. Selain itu untuk cabang yang paling terakhir,merupakan Cabang Olahraga paling unik & berkesan (ciee) bagi gue pribadi. haha

Well, Seperti yang kita semua sudah tahu,

Catur adalah sebuah permainan pengasah otak yang membutuhkan strategi dan kemampuan berpikir yang kuat dalam bertaktik

Menurut Mbah wiki versi Indonesia,
Catur adalah permainan mental yang dimainkan oleh dua orang.

sedangkan,
Bridge adalah salah satu jenis variasi permainan kartu

Menurut mbah wiki versi Indonesia,
Permainan kartu merupakan sebuah permainan yang biasanya dilakukan dari permainan yang biasanya disebut dengan card games.


Garis bawahi : Permainan
Merujuk dari pengertian di atas dan berdasarkan logikanya, CATUR dan BRIDGE kurang tepat dimasukan dalam kategori 'Cabang Olahraga'  tetapi merupakan Permainan ( Games )

Disini yang gue maksud 'Kurang Tepat' bukan berarti tidak boleh :p Yaah,kalau Indonesia sebagai tuan rumah ingin memasukan 2 games eeh... Cabang olahraga tersebut ke dalam List Sea Games, Yo wess lah.. :) Gue gak begitu mengetahui tentang klasifikasi dan standar apa yang diberlakukan bagi tiap cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di Sea Games kemarin


Sebenernya gue udah pengen posting tentang Sea Games dari jauh-jauh hari, Tapi karena berbagai alasan klise khas anak sekolahan dan para blogger nubi lainnya, alhasil sampai Sea Games sudah lewat hampir sebulan gue baru posting sedikit tentang Sea Games.
Oke, walaupun udah sangat agak terlambat buat posting segala sesuatu tentang  Sea Games, gue tetep pengen menyatakan turut senang dan bangga pada para atlit & delegasi SEA GAMES yang telah membawa Indonesia sebagai juara umum dan mengharumkan nama Republik Indonesia. Congratz Para Garuda Muda \m/^_^


Perolehan Medali Indonesia dalam Cabang Olahraga Sea Games 2011 dapat dilihat pada tabel berikut :


Daftar Perolehan Medali Tiap Cabang Olahraga Sea Games 2011

Cabang OlahragaEmasPerakPerunggu
Golf 2 1 0
Selam (Fin Swimming)
 7 8 2
Renang 6 510
Loncat Indah 1 3 3
PoloAir 0 1 1
Anggar1 6 1
Angkat besi5 2 1
Atletik 13 12 11
Balap sepeda 12 8 8
BMX2 1 1
MTB3 1 1
Road4 1 3
Track
Berkuda 3 1 1
Billiar 1 3 3
Bisbol 0 1 0
Bola basket 0 0 1
Boling0 1 1
Bridge3 1 1
Bulutangkis 53 1
Catur 11 1
Futsal 001
Gulat 445
Judo427
Kano/Kayak/Dayung723
Karate10 2 1
Kempo53 2
Layar1 2 1
Menembak2
Panahan41 1
Panjat dinding95
Paralayang102 2
Pencak silat952
Perahu naga043
Petanque0 0
Senam11 2
Sepak takraw13 2
Sepakbola0 1 0
Sepatu roda723
Ski air435
Sofbol0 11
Taekwondo63 5
Tenis meja002
Tenis411
Tinju 235
Voli Indoor 010
Voli  Pantai 21 0
Vovinam5 1 8
Wushu8 2 3
Soft Tennis7 2 2

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda

Ada kesalahan di dalam gadget ini